IKA FHUA Komisariat Padang Panjang Pertama di Indonesia

Padang Panjang menjadi kota pertama, dibentuknya Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (IKA FHUA) untuk tingkat Kabupaten / Kota di negara ini.

Organisasi itu dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Wilayah IKA FHUA Sumatera Barat Nomor 01/SKEP/DPW /IKA-FHUA/2017 yang ditanda tangani Ketua DPW Nick Putra Jaya SH.MH dan Sekretaris Roni Saputra SH. MH.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA FHUA Kota Padang Panjang , dipimpin langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni FHUA Pusat diwakili Sekjen Yose Mirza, SH serta disaksikan ketua Harian DPW Sumbar Nicki Putra Jaya SH, di Hotel Flaminggo, Padang Panjang, Kamis, (18/5).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang Supardi, SH.MH, unsur Forkopimda Padang Panjang, Pembantu Dekan II F Huk Unand DR. Busyra Azheri, SH. MH, Ketua Alumni Fakultas Hukum Muhammaddyah Sumbar Cabang Padang Panjang, Zulkifli, SH dan segenap tamu undangan lainnya.

Para pengurus IKA FHUA Komisariat Padang Panjang yang baru dilantik untuk priode 2017-2021 berasal dari berbagai kalangan baik pemerintahan maupun swasta yang ada di kota itu.

Ketua Harian DPW IKA FHUA Sumbar Nick Putra Jaya SH , dalam sambutanya mengaku bangga terhadap sosok Hendra Saputra, SH yang kini menjadi Kua Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas ( IKA FHUA Kota Padang Panjang).

“Hendra itu merupakan sosok pilihan yang tepat dari anggota IKA FKUA Kota Padang Panjang,” ujar Nick yang seorang advokat.

Sementara itu Ketua DPP IKA FHUA Aditiawarman, SH yang diwakili sekjen Yose Mirza, SH mengapresiasi kecintaan para Alumni FHUA terhadap kampus, dan berkomitmen agar kampus yang pernah mendidik para alumni untuk tetap eksis dan menghasilkan sarjana-sarjana berkualitas.

Disebutkan, Alumni FHUA Basri Arif pernah jadi Jaksa Agung dan Gamawan Fauzi pernah jadi Mendagri. Semoga Alumni yang ada di Padang Panjang yang kini Hendra Saputra ditunjuk sebagai ketuanya, bisa pula meraih capaian yang tinggi dalam karier di masa mendatang.

Dia menekankan, IKA FHUA Kota Padang Panjang harus memupuk kebersamaan para alumni dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. IKA FHUA berdiri atas dasar kepercayaan, oleh karena itu kepercayaan dan kehormatan harus dipertanggung jawabkan.

Erizal SH Pimpinan DPRD Kota Padang Panjang yang juga Alumni FHUA mengatakan, pihaknya sangat bahagia dengan adanya IKA FHUA di Kota Padang Panjang dan pertama kali di Indonesia untuk tingkat Kota/ Kabupaten. “Semoga IKA FHUA mampu memberikan kontribusi terhadap kota Padang Panjang sesuai dengan profesi nya masing masing,” ujar Erizal.

Walikota Padang panjang Hendri Arnis yang diwakili Kepala Inspektorat setempat, Syahdanur melalui telepon selulernya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus IKA FHUA Kota Padang Panjang yang baru dilantik. Syahdanur juga Alumni FHUA dia menjabat Dewan Pembina dalam organisasi ini.

Ketua terpilih IKA FHUA Kota padang Panjang Hendra Saputra, SH mengatakan dengan terbentuknya IKA FHUA Kota Padang Panjang yang atas kerja sama semua rekan rekan ini, mudah mudahan mampu berlanjut dan memberikan yang terbaik untuk membamgun kota Padang Panjang.

“Kami akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak rektorat dan dekanat untuk bersama-sama membesarkan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Andalas,” kata Hendra Saputra yang juga anggota DPRD Kota Padang Panjang. (Humas/yg)